fungsi ms.office

ms access, digunakan untuk mengolah data, jika ms powerpoint utk membuat presentasi, ms word digunakan utk mengolah kata, ms. excel digunakan untuk mengolah angka. pada dasarnya ms access sangat perlu untuk dipelajari karena kegunaannya sangat banyak terutama jika anda adalah seorang programmer statistik.

MS access digunakan untuk menyimpan, mengolah, memodifikasi database atau arsip data. Bisa digunakan individu atau dalam perusahaan. Berguna banget buat nyimpan data dalam jumlah besar. Sangat membantu kalo digunakan dalam usaha.

Suatu saat nanti, kalo kamu dikasih ilmu pemrograman, kamu bakal ngerti buat apaan tuh ms access. Intinya ms access itu buat bikin database. database itu terbuat dari field (dalam bentuk kolom) dan record (data dalam bentuk baris). Field itu atribut yang melambangkan data sesuatu misalnya data orang, fieldnya : nama, tempat lahir, tanggal lahir, dan alamat (seperti data KTP tuh bisa kamu buat databasenya). Sedangkan record, itu adalah baris daftar track data. misalnya data KTP orang ke-1 dibaris 1, data KTP orang ke-2 dibaris ke-2, dst. Moga kamunya paham.
Nah, kalo kamu udah kelar bikin desain database di akses, tinggal kamu isiin data2nya. Atau bahkan bisa disambungkan (link) pada beberapa bahasa pemrograman.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s